Full width home advertisement

Guru

SDM Unggul

Post Page Advertisement [Top]

SMA St. Yoseph Aek Kanopan Hadirkan Polsek Kualuh Hulu Labuhan Batu Utara
PENASINERGI - SMA Katolik St. Yoseph Aek Kanopan menghadirkan Kepolisian Daerah Kabupaten Labuhan Batu Utara sektor Kualuh Hulu pada saat Upacara Penaikan Bendera (30/9/2019) di lokasi sekolah.

Menurut pengkuan Kepala Sekolah Dra. Ruslan Redempta Sirait kepada PenaSinergi, Pihak Kepolisian sektor Kualuh Hulu sengaja dihadirkan dan diberi kesempatan menjadi Inspektur Upacara Penaikan Bendera.

Tujuannya untuk memberi kesempatan kepada pihak kepolisian dalam membekali peserta didik terkait maraknya perilaku tidak terpuji di kalangan masyarakat saat ini.


"Penyebaran hoax, rasa benci dan ftinah akhir-akhir ini memang semakin marak di media sosial, tak terkecuali dilakukan oleh sebagian pelajar," tutur Redempta terkait alasan mengapa sekolahnya mengundang pihak kepolisian.

"Pelibatan pelajar dalam demonstrasi mengkritisi kebijakan pemerintah tentu saja telah menyimpang dari tugas utama peserta didik, yakni belajar di sekolah," tambah Redempta.

Bapak D. Nainggolan dari Kepolisian Sektor Kualuh Huluh dalam arahannya mengajak para pelajar untuk fokus pada tugas utama belajar di sekolah.

Nainggolan mengajak para pelajar untuk ikut menjaga ketertiban, persatuan dan kesatuan, tidak mudah tergoda oleh iming-imingi dari pihak manapun agar ikut-ikutan demonstrasi dalam mengkritisi kebijakan pemerintah, apalagi sampai ikut demonstrasi yang berlangsung anarkis.

"Saya menghimbau kepada adik-adik pelajar yang saya cintai: fokuslah belajar, belajar dan belajar. Jangan mudah terpancing bujukan untuk ikut demonstrasi," tegas Nainggolan.

Sebelum upacara selesai, Kepala Sekolah Drs. Ruslan Redemta Sirait berterimakasih kepada pihak Kepolisian Sektor Kualuh Hulu yang telah merespon dengan sangat cepat saat diminta memberi arahan kepada pelajar di SMA Katolik St. Yoseph Aek Kanopan.


Penulis: Dionisius Sihombing
Editor: Lusius Sinurat

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib